Tips Tetap Langsing Setelah Melahirkan

tips tetap langsing setelah melahirkan
google.com


Nofita.com-Mempunyai buah hati adalah hal yang sangat menyenangkan bagi seorang ibu, Sisa-sisa hormon saat hamil yang belum seimbang menyebabkan banyak wanita mengalami kenaikan berat badan yang signifikan setelah melahirkan. Akan tetapi tak perlu khawatir  karena ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk mengembalikan bentuk ideal tubuh Anda.

Kesibukan mengurus anak membuat anda kekurangan waktu untuk merawat diri. Ini dapat menjadi alasan mengapa berat badan Anda menjadi berlebihan.Akan tetapi ada beberapa cara yang dapat anda lakukan agar berat badan kembali ideal.

1.Makanan

Berhati-hatilah terhadap apa yang Anda makan. Jaga asupan makanan anda, perbanyak serat dan buah, dan hindari makanan yang dapat mempengaruhi kesehatan Anda dan bayi.

2.Menyusui

Menyusui bayi  akan membantu  membakar 250 kkal per hari, maka tidak ada salahnya memberikan asupan nutrisi bagi bayi Anda sekaligus menurunkan berat badan. Menyusui bayi adalah cara alami paling efektif sekaligus aman untuk menurunkan berat badan.

3.Tetap Aktif

Berjalan-jalan disekitar rumah, bermain dengan bayi Anda. akan membantu Anda membakar kalori yang tidak diinginkan,

4.Cukup Tidur

Ternyata kurang tidur bisa menyebabkan kenaikan berat badan, pastikan Anda mendapat cukup tidur 6-7 jam setiap malam. Tidak ada salahnya membagi tugas dengan suami jika bayi Anda sering terbangun dimalam hari,  agar Anda juga mendapat jam istirahat yang cukup.

5.Jangan Diet

Selama dua tahun pertama kelahiran anak, cobalah untuk tidak mengonsumsi makanan cepat saji. Jangan mengurangi konsumsi makan anda atau diet, karena akan berpengaruh pada kualitas ASI anda. Anda cukup makan makanan yang seimbang, sayuran, ikan, daging tanpa lemak, dan produk susu.. Maka bukan hal yang mustahil berat badan Anda akan kembali ideal.

sumber: okezone.com

Related

Beauty 4379188895597879630

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Follow Us

Recent

Hot in week

Comments

item