Jadilah Menantu Idaman Mertua



Nofita.com- Tidak semua hubungan antara menantu dan mertua harmonis. Beberapa orang mungkin merasa mempunyai mertua yang cerewet dan menyebalkan sehingga komunikasi diantara keduanya tidak tercipta dengan baik. Terkadang omelan atau campur tangan ibu mertua kerap menjadi pemicu ketidakharmonisan suami dan isti. Memiliki mertua yang menyebalkan harus dihadapi dengan penuh kesabaran . Walaupun demikian kita selayaknya menghormati mertua seperti orang tua kita sendiri.
Untuk menjadi menantu kesayangan kita harus pintar-pintar mengambil hati mertua. Berikut ini beberapa tips menjadi menantu idaman mertua.
Positive thinking
Cobalah selalu berpikiran positif terhadap metua. Pikiran positif Anda akan membawa Anda pada sikap positif yang dapat meluluhkan hatinya dengan selalu bersikap sopan dan lemah lembut.Layaknya seorang ibu mertua akan berusaha menjadi ibu yang baik untuk anak-anaknya dan juga Anda.
Selalu peka
Jadilah menantu yang peka, selalu memperhatikan apa yang diinginkan sang mertua. Ketahui apa yang disukainya dan amatilah kebiasaan mertua, apabila beliau ingin jalan-jalan anda harus menemaninya dan turuti apa yang diinginkannya. Dengan begitu Anda akan menjadi menantu idaman mertua.
Selalu Menghormati
Mertua Anda adalah orang tua kedua Anda. Perlakukan ibu mertua seperti Anda menghormati orang tua Anda sendiri. Tunjukkan bahwa Anda berusaha menghormati semua perkataan serta saran-sarannya, meskipun terkadang sarannya tidak begitu baik. Apabila tidak sependapat dengannya, Anda bisa mengucapakannya dengan lembut dan sopan.
Penuh perhatian
Tunjukkan perhatian Anda terhadap ibu mertua selalu memperhatikan dan menghargai seperti orang tua sendiri. Ajak berkomunikasi, kunjungi, ajak berjalan-jalan atau sekedar makan malam, duduk di sampingnya sambil mendengarkan cerita kenangan di masa lalu tentang suami Anda adalah momen-momen spesial yang membuat hati mertua jadi bahagia.
Minta nasehatnya
Mertua akan merasa sangat bangga apabila apa yang dilakukannya bisa ditiru dan dijadikan pedoman di dalam hidup rumah tangga. Dengan bekal nasehat dari mertua, Anda bisa belajar bagaimana menjaga keharmonisan keluarga.
Selalu berkomunikasi
Ciptakan komunikasi yang baik antara Anda dengan mertua, bisa dengan berdiskusi tentang hal-hal yang berhubungan dengan keluarga dengan mertua, misal bagaimana cara mengajari anak, atau menghadapi suami. Selain untuk menjaga komunikasi, Anda juga menjalin kedekatan psikologis yang akan mengurangi kesalahpahaman antara mertua dan menantu.

Itulah beberapa tips menjadi menantu idaman mertua. Bagaimanapun juga mertua adalah orang tua dari suami atau istri Anda yang juga harus dihormati dan disayangi seperti ibu kandung Anda sendiri. Jadi, jagalah hubungan Anda dengan mertua agar selalu harmonis.

sumber: vemale

Related

Relationship 6867715401482655882

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Follow Us

Recent

Hot in week

Comments

item