Sedang Hamil? Hindari 5 Aktifitas Fisik ini

Sedang Hamil? Hindari 5 Aktifitas Fisik Ini

Nofita.com-Memiliki momongan adalah hal yang sangat dinantikan bagi setiap pasangan,. Apalagi si jabang bayi adalah buah hati pertama anda. Banyak hal yang dilakukan anda dan pasangan agar janin yang anda kandung tetap sehat, dan juga tentunya kesehatan sang calon ibu agar persalinan nanti bisa lancar.

Ibu ibu modern seperti sekarang ini sangat aktif, walaupun sedang hamil meraka tetap banyak melakukan aktifitas fisik yang berat. Akan tetapi, perlu anda ketahui, wanita yang sedang hamil harus menghindari 5 aktifitas fisik seperti dibawah ini agar tidak membahayakan janin yang dikandung.

Melakukan Pekerjaan Yang Banyak Berdiri

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa berjam-jam berdiri selama kehamilan dapat mengganggu peredaran darah. Pekerjaan yang mengharuskan banyak berdiri meningkatkan risiko tekanan darah tinggi pada ibu hamil serta lahir prematur. Pekerjaan seperti Perawat, pelayan restaurant atau toko sebaiknya dihindari selama masa kehamilan.

Lari

Banyak wanita yang memiliki hobi lari, bahkan disaat hamilpun tetap menjalankan hobi ini. Lari memang menyehatkan. Akan tetapi bagi anda yang sedang hamil sebaiknya menghindari hal ini, jika ingin tetap olahraga di luar rumah, anda bisa menggantinya dengan jalan cepat. Masa trisemester kedua sangat rentan bagi janin. Dibandingkan dengan lari, jalan cepat jauh lebih aman untuk kehamilan normal. jalan cepat ini selain baik untuk menjaga kesehatan tanpa melakukan banyak tekanan pada perut. 

Melakukan Pekerjaan Yang Memakai Kekuatan Fisik

Bukan berarti wanita hamil tidak boleh sama sekali mengangkat barang ya ladies, Secara umum wanita hamil boleh mengangkat barang dengan beban di bawah 20 pon seharian. Maka tidak masalah jika seorang ibu hamil yang sudah mempunyai anak menggendong anaknya beberapa kali, tapi tidak untuk seharian dan setiap hari. Anda bisa berbagi tugas dengan suami di sore dan malam hari untuk menggendong anak.


Kontak Dengan Zat Kimia

Zat kimia banyak sekali terkandung dalam sebuah kosmetik, oleh karena itu agar janin tetap aman, pilihlah kosmetik yang aman untuk ibu hamil. Selain itu Hindari aktivitas yang menggunakan alat-alat dengan zat kimia berbahaya di dalamnya, seperti melukis dengan cat lukis atau berkebun dengan menyemprotkan pestisida. Karena bahan bahan kimia yang berbahaya dapat mempengaruhi kondisi janin dalam kandungan.

Berendam Air Panas Dan Sauna

Jika tubuh sedah lelah dan penat, banyak wanita yang merilekskan badan dengan sauna dan berendam air hangat. Akan tetapi hal ini perlu dihindari jika anda sedang hamil. khususnya selama tri semester pertama. Jika suhu tubuh ibu hamil meningkat hingga 38,9 derajat celsius (102 derajat fahrenheit) atau bahkan lebih, hal ini akan menyebabkan cacat hamil.

sumber:ciricara.com

Related

Health 3666787748778377655

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Follow Us

Recent

Hot in week

Comments

item