Ingin Keuangan Keluarga Anda Sehat? Ini Tipsnya



Ingin Keuangan Keluarga Anda Sehat? Ini tipsnya
google

Nofita.com- Hemat uang itu susah ya? Kerap sekali mendengar keluhan betapa mudahnya uang jerih payah kita hilang tidak terkontrol karena kebutuhan makin banyak.Terlebih bagi yang sudah berkeluarga, bayar uang sekolah anak, bayar listrik, kebutuhan sehari hari dan masih banyak lagi. Sampai ada yang "Besar pasak daripada tiang", wah... semoga tidak sampai begitu.
Di zaman maju seperti sekarang ini, banyak sekali perbankan yang menawarkan kartu kredit untuk mempermudah kehidupan kita. Memang memudahkan, akan tetapi jika dipikir lebih dalam kebiasaan ngutang cara canggih ini justru akan menjerumuskan kita. Dengan adanya kartu kredit kita jadi menggampangkan sesuatu dengan mengatakan ”nanti aja bayarnya”. Namun, pada saat jatuh tempo, kita malah bingung sendiri untuk melunasinya. Sebenarnya tidak semuanya seperti itu. Semua berpulang pada diri sendiri.
Tips tips yang bisa menyehatkan keuangan anda :

1.Bedakan Antara Keinginan Dan Kebutuhan

Prioritaskan kebutuhan daripada keinginan. Keinginan tidak akan pernah ada habisnya, jika anda tidak bisa menekan pengeluaran untuk memenuhi keinginan maka pengeluaran akan semakin membengkak. terlebih jika sudah berkeluarga. kebutuhan semakin banyak. Memang tidak ada salahnya sesekali membeli baju atau tas yang agak mahal. Tetapi, jika yang ada masih bagus, buat apa beli yang baru? utamakan yang dibutuhkan ya ladies.

2. Hindari Kebiasaan Berhutang 

Lebih bijak menggunakan kartu kredit, prioritaskan membayar kartu kredit dengan jumlah tagihan dan bunga yang paling besar, baru fokus ke cicilan lain.Jangan menunda pembayaran kartu kredit karena semakin menunda, bunga yang harus dibayar juga semakin besar. Jangan berpikir karenan punya kartu kredit banyak jadi semena mena menggunakannya untuk belanja, semakin banyak yang dipakai berarti semakin banyak hutang yang harus kita bayar.

4. Keperluan Yang Bersifat Impulsif Gunakan Uang Tunai Saja

Agar anda bisa mengontrol langsung berapa yang sudah di keluarkan sebaiknya anda menggunakan uang tunai. Misalnya, pas lagi jalan-jalan di mall anda melihat vas bunga cantik dan ingin membelinya. Nah, bayar pakai uang tunai saja agar bisa tetap dikontrol.

5.Cukup Satu Kartu Kredit 

Semakin banyak kartu kredit menggampangkan kita untuk semakin banyak berbelanja yang artinya semakin banyak hutang kita. Cukup bawa satu kartu kredit jika sewaktu-waktu ditugaskan ke luar kota. Buat apa juga banyak-banyak? Malah tergoda jadi boros kan?.

Related

Family 2895609686670994007

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Follow Us

Recent

Hot in week

Comments

item