Dampak Negatif Keseringan Pakai High Heels

Dampak negatif keseringan pakai high heels

Nofita.com-Dengan mengenakan high heels wanita dapat mengubah postur tubuhnya serta menambah kepercayaan diri yang lebih pemakainya. Memakai high heels bukan tanpa resiko jika terus menerus menggunakannya sepanjang hari. Apakah kira-kira efek yang terjadi pada kaki jika terlalu sering mengenakan high heels.?

Beberapa masalah kemungkinan besar bisa terjadi apabila memakai high heels setiap hari dalam jangka waktu yang cukup lama.

1. Kram kaki

Kram kaki merupakan salah satu masalah yang dialami pada mereka yang memakai high heels terlalu lama. High heels akan membuat kondisi tegang pada otot apabila berdiri cukup lama dan membuatnya kelelahan, hal inilah yang akan membuat otot pada kaki menjadi kram. Tentunya hal ini bisa mengganggu aktifitas anda karena rasa nyeri yang terjadi pada otot kaki yang kram.
2. Peradangan

Mengenakan high heels lebih dari 5 cm menyebabkan posisi tubuh mengarah maju ke depan sehingga berat badan bertumpu pada ujung jari kaki. Jempol kaki akan mendapatkan tekanan dan bisa menyebabkan peradangan pada jari kaki saat mengenakan high heels. Pelindung kaki mungkin sangat dianjurkan untuk menghindari peradangan pada jari kaki atau sebaiknya gunakan high heels dari bahan yang lembut serta nyaman untuk digunakan
3. Menderita Achilles tendonitis

Penyakit Achilles tendonitis mungkin bisa dialami para pemakai high heels dimana otot dalam kondisi stretching terlalu lama. Kondisi ini akan hilang apabila kamu melepas high heels dan berjalan sebentar tanpa mengenakan alas kaki.
4. Peradangan pada telapak kaki

Selain peradangan pada jari kaki, penggunaan high heels yang terlalu lama juga bisa menyebabkan terjadinya peradangan pada area telapak kaki. Biasanya peradangan terjadi pada kulit kaki yang tampak berair, membentuk gelembung udara melalui kulit kaki, kemudian gelembung air tersebut pecah dan mengeluarkan air. Apabila terjadi hal demikian segera obati karena bakteri dapat mudah masuk melalui luka di telapak kaki.

Sumber: vemale

Related

Health 5216956402221046933

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Follow Us

Recent

Hot in week

Comments

item