Tips mengatasi bibir kering dan pecah-pecah


Nofita.com- Memiliki bibir yang lembut serta merah merona menjadi impian banyak wanita karena bibir merupakan salah satu bagian wajah yang sangat diperhatikan oleh wanita. Saat Bibir kering dan pecah-pecah memang sering kita alami, hal ini bikin kita bête dan kurang percaya diri. Biasanya terjadi saat berpuasa atau terlalu lama berada di tempat yang ber-AC. Berikut beberapa tips untuk mengatasi bibir kering dan pecah:
Konsumsi Buah dan Sayur
Maksimalkan untuk mengonsumsi buah dan sayur setiap hari. Didalamnya terkandung vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan untuk membuat bibir sehat dari dalam. Kadar air yang terdapat dalam buah dapat menghindari dehidrasi.
Minum Air Putih Yang Cukup
Dehidrasi salah satu penyebab bibir kering dan pecah-pecah yaitu kurangnya asupan cairan ke dalam tubuh . Usahakan mengonsumsi air yang cukup minimal 8 gelas setiap harinya agar bibir tetap lembab.
Scrub Bibir
Penyebab lain bibir kering dan pecah-pecah yaitu penumpukan sel kulit mati di bibir yang akan membuat bibir menjadi lebih tebal dan kasar. Hal ini yang menjadikan bibir pecah-pecah. Scrub alami mungkin dapat membantu pengelupasan sel kulit mati dengan campuran gula pasir dan minyak zaitun, usapkan lembut pada bibir, lalu bilas hingga bersih.
Hati-Hati Memilih Lipstik
Pemilihan lipstik yang tidak cocok justru akan membuat bibir cepat kering dan mudah pecah-pecah. Jika bibir terasa panas atau perih ketika memakai lipstik, hapus dan hentikan pemakaian. Pastikan lipstick yang anda gunakan memiliki izin terdaftar.



Related

Health 3131030494715182533

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Follow Us

Recent

Hot in week

Comments

item